Kamis, 03 Oktober 2024

Puluhan Masyarakat Pertanyakan Laporan Dugaan Penggelapan Dana Fasilitasi Pembangunan Kebun Masyarakat Desa Badang

   Reporter: Rita Gunawan  |  Editor: Maulana

SABAKUPDATE.COM, KUALATUNGKAL – Puluhan masyarakat perwakilan dari Desa Merlung, Badang dan Pulau Pauh melakukan aksi damai di Mako Polres Tanjabbar, Kamis (3/10) siang.


Salah satu tuntutan yang disampaikan adalah mempertanyakan perihal laporan masyarakat Desa Badang terkait penggelapan dana fasilitasi pembangunan Kebun masyarakat oleh PT. Dasa Anugrah Sejati (DAS).


Kapolres Tanjabbar, AKBP Agung Basuki melalui Kasi Humas IPTU Hendri mengatakan, apa yang disampaikan masyarakat difasilitasi oleh Polres Tanjabbar, dengan melakukan mediasi bersama Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam.



"Ada 6 orang perwakilan masyarakat didampingi penasehat Hukum Mike Siregar dan Dedi Arianto selaku Ketua Grib beraudiensi terkait penanganan perkara yang dilaporkan masyarakat Desa Badang," katanya.


Saat ini, lanjut Kasi Humas, penanganan perkara sedang diproses oleh penyidik Satreskrim Polres Tanjabbar dengan melakukan klarifikasi terhadap pihak pelapor dan terlapor (Pengurus Poktan Sako Sakti).


"Perkara masih dalam tahap penyelidikan untuk mengumpulkan alat bukti. Semua masih dalam proses oleh penyidik sesuai dengan prosedur," tukasnya.(***)