Rabu, 02 Oktober 2024

Gedung Madrasah di Parit Pudin Rusak, Cabup UAS Respon Cepat Kroscek Ke Lokasi


SABAKUPDATE.COM, TANJABBARAT
- Kerusakan gedung Madrasah Nurul Khair yang berada di RT 05 Desa Parit Pudin, mendapat respon langsung dari Calon Bupati Kabupaten Tanjab Barat, Ustadz Anwar Sadat (UAS).


Dimana Bupati Tanjab Barat periode 2020-2025 ini langsung meninjau ke lokasi untuk melihat langsung kerusakan yang terjadi pada gedung tersebut, pada Rabu (2/9). Tentunya Respon cepat yang ditunjukan UAS mendapat apresiasi dari para pengurus madrasah dan juga warga sekitar yang berharap kemenangan UAS-Katamso.


Selain bangunan telah banyak yang rusak pada dinding dan lantai, bangunan yang terbuat dari kayu ini, juga terjadi kerusakan pada bagian atap yang juga banyak mengalami kebocoran.


"Dilihat dari kondisinya bangun madrasah ini memang sudah layak itu mendapatkan perbaikan, insyaallah nanti kita akan koordinasikan dengan pihak Depag untuk mengupayakan perbaikan madrasah ini," kata UAS saat diwawancarai.


Dilokasi terlihat bangunan madrasah sebanyak 4 lokal yang kondisinya sudah rapuh termakan usia. Juga terpantau lantai, dinding serta atap bangunan telah mengalami kerusakan.



Sementara itu, Kepala Sekolah Madrasah Nurul Khair, Juliansyah mengucapkan terimakasih atas kesediaan Calon Bupati Tanjab Barat, UAS untuk melihat langsung kondisi bangunan sekolah yang dipimpinnya.


"Alhamdulillah bapak Calon Bupati turun langsung melihat kondisi madrasah kami. Semoga kendala yang kami hadapi cepat teratasi," tuturnya kepada media.


Terpisah, Kasi Madrasah Depag Kabupaten Tanjab Barat, H. Bambang saat dikonfirmasi membenarkan adanya bangunan madrasah swasta itu dengan kondisi bangunannya rusak.


"Iya benar, nanti kita akan koordinasikan dengan pihak sekolah terkait kondisi bangunan tersebut," singkatnya melalui sambungan telepon.(***)