Rabu, 25 September 2024

Pembukaan MTQ Ke-I Tingkat Desa Majelis Hidayah Berlangsung Spektakuler



SABAKUPDATE.COM, KUALAJAMBI - Pelaksanaan pembukaan MTQ ke-I tahun 2024 tingkat Desa Majelis Hidayah, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjabtim, berlangsung spektakuler, Rabu (25/9) malam. 


Kegiatan yang digelar dari tanggal 25 s.d 29 September 2024 itu diselenggarakan di lapangan Parit 8 Desa Majelis Hidayah. 


Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Kuala Jambi, Rasyid, SE, para Forkompincam, Kepala Desa Majelis Hidayah, Mulyadi, para Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Kuala Jambi, para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, serta ribuan masyarakat memadati arena MTQ.



Pada kesempatan itu, Kepala Desa Majelis Hidayah, Mulyadi merasa bangga atas terselenggaranya pembukaan MTQ ke-I tingkat Desa Majelis Hidayah yang berlangsung meriah dan spektakuler ini. Tentunya ini adalah berkat kerja keras seluruh panitia dan pihak terkait dalam membantu mempersiapkan segala sesuatunya.


"Alhamdulillah malam ini adalah malam yang kita tunggu dimulainya perlombaan yang diikuti putra putri terbaik kita untuk mengikuti berbagai cabang lomba yang berkaitan dengan agama Islam," ungkapnya.


Menurutnya, tujuan dari MTQ ini ialah untuk meningkatkan kemampuan membaca dan menulis Al-Qur'an, memotivasi umat Islam untuk memelihara Al-Qur'an, menggali nilai-nilai luhur Al-Qur'an sebagai pedoman hidup, membumikan ajaran Al-Qur'an di masyarakat dan memperkokoh nilai-nilai agama dalam kehidupan masyarakat.

 

"Selain itu, MTQ ini juga dapat meningkatkan pengetahuan dan sumber daya manusia, memasyarakatkan Al-Qur'an, menjadikan MTQ sebagai media dakwah yang efektif serta menumbuhkan kerukunan hidup antar umat beragama," terangnya.



Sementara, Camat Kuala Jambi, Rasyid, SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat, dan kepada seluruh masyarakat Desa Majelis Hidayah yang juga mendukung terselenggaranya MTQ ke-I Desa Majelis Hidayah.


"Semoga MTQ ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan, sehingga berjalan dengan lancar," harapnya.(mln)