Selasa, 06 Agustus 2024

Sekda Tanjabtim Panen Padi Gempita di di Desa Suka Maju Geragai


SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK
- Kelompok Tani Sumber Makmur Desa Suka Maju Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjabtim melaksanakan Panen Padi Kegiatan Gempita sekaligus peresmian Pembangunan Saung dari CSR Bank 9 Jambi cabang Muara Sabak, Selasa (6/8) siang.


Kegiatan panen Padi dihadiri, Sekda Tanjabtim Sapril, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kadis Perikanan, Kepala Cabang Bank 9 Jambi Muara Sabak dan Forkompincam Kecamatan Geragai, serta para petani yang tergabung dalam kelompok tani sumber makmur. Sekda Tanjab Timur mengapresiasi sekaligus mensyukuri Kegiatan Panen Padi Gempita.


"Patut kita apresiasi bersama karena para petani di Desa Suka Maju ini, telah memberikan kontribusi nyata terhadap upaya peningkatan produksi dan produktivitas padi di Kabupaten Tanjabtim," ucapnya.


Sapril meyakini kegiatan panen raya di desa Suka Maju ini memiliki peran strategis dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan.


"Peningkatan produksi pangan berperan sangat penting dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan di Tanjabtim," ujarnya.


Sekda Tanjabtim, berharap petani tetap berkomitmen penuh untuk terus menjaga lahan pangan sehingga tidak beralih fungsi.


"Selanjutnya pada kesempatan ini mari kita berikan apresiasi kepada petani di Kelompok Tani Sumber Makmur, yang saat ini mulai memasuki masa panen padi, hal ini membuktikan kerja keras yang mereka laksanakan dalam empat bulan terakhir dapat memberikan hasil yang maksimal," tukasnya.(mln)