Sabtu, 17 Agustus 2024

Kades Sinar Wajo, Hj. Ratnawati Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 79



SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
-  Bertempat di Lapangan Desa Sinar Wajo, Kepala Desa Sinar Wajo pimpin upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 79 tahun 2024, Sabtu (17/8) pagi.


Desa Sinar Wajo merupakan satu-satunya desa di Kecamatan Mendahara Ulu yang melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih yang telah dilaksanakannya sejak beberapa tahun belakangan.


Berbeda dengan beberapa desa yang ada di Kecamatan Mendahara Ulu, karena jarak tempuh ke Kantor Camat cukup dekat, sehingga desa yang lainnya ikut berpartisipasi dalam upacara pengibaran bendera Merah Putih di kecamatan.



Selain Pemerintah Desa Sinar Wajo, turut juga diikuti oleh beberapa sekolah yang ada dilingkup Desa Sinar Wajo, baik itu tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan lainnya. Selain itu, juga turut bergabung pihak Perusahaan sekitar dan Instansi lainnya.


Selain upacara pengibaran bendera Merah Putih, Desa Sinar Wajo juga menggelar berbagai perlombaan. Meski hanya tingkat desa, namun rangkaian kegiatan dalam memperingati hari kemerdekaan berjalan meriah. Ditambah lagi antusias masyarakat Desa Sinar Wajo.



Hj. Ratnawati mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk mengingatkan para generasi penerus agar tidak lupa dan tidak tahu mengenai sejarah bangsa Indonesia dan memahami apa itu kata perjuangan. Seperti Pawai dan perlombaan yang diadakan saat ini adalah salah satu untuk menggambarkan sejarah para Pahlawan kita dahulu.


"Kita bangga menjadi anak Indonesia. Jangan dirusak dan dinodai hasil jerih payah para pejuang kita," tukasnya.(mjs)