Senin, 15 Juli 2024

Pematang Rahim Gelar Tabligh Akbar Memperingati 1 Muharam dan 10 Muharam 1446 H


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Bertempat Di Aula Gedung Sorga Desa RT 12 Dusun Teladan, Pemerintah Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, Senin (15/7).


Mengangkat tema "Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1446 H,  Bangkit Bersama Ummat Untuk Masa Depan Bermartabat".


Tabligh Akbar ini turut dihadiri oleh Camat Mendahara Ulu, Ediyanto, S.Pd, Kepala Kantor Urusan Agama, Ketua dan Pengurus NU, Ketua Pengurus Banser, Ketua Panwaslu Kecamatan, Ketua BPD beserta anggota Desa Pematang Rahim, para Penyuluh, Guru Paud, Guru Ngaji dan para guru MTs, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para Mahasiswa KKN se Kecamatan Mendahara ulu, para Kepala Desa yang ada di Kecamatan Mendahara Ulu beserta perwakilan masyarakat dari desa tetangga, Ketua Karang Taruna beserta Anggota Desa Pematang Rahim.


Kegiatan ini dikomandoi oleh Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Mendahara Ulu, bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Pematang Rahim Bangkit Bersama.


Sebelum acara dimulai pembukaan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia dan Lagu Mars NU dan Doa Bersama.



Kepala Desa Pematang Rahim, M. Dong dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para Panitia Pelaksana yang telah bekerja keras dalam menyukseskan acara ini. Sebagai umat Islam sudah sewajarnya memperingatinya dengan penuh khidmat dan penuh rasa syukur kepada Allah SWT.


"Atas dasar inilah kami Pemerintah Desa adakan kegiatan Tabligh Akbar ini dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, dan menyambut 10 Muharram 1446 H/2024," ucapnya.


Selanjutnya, Tabligh Akbar tersebut diisi Tausiyah oleh Kiai A. Hizbulloh Maksum dari Pengasuh Pondok  Pesantren Barikatul Ishlah. Dimana dalam tausiahnya, beliau menyampaikan apa makna dan arti Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H. Bagaimana dahulunya para Nabi telah bersusah payah dalam memperjuangkan agama Islam hingga seperti sekarang ini.


Dari pantauan media online sabakupdate.com, antusias masyarakat mengikuti Tabligh Akbar tersebut memenuhi Gedung Sorga hingga ke luar gedung.(mjs)