Kamis, 13 Juni 2024

Plh Sekda Tanjabtim Pimpin Rapat Musrenbang RPJPD 2024-2045


SABAKAUPDATE.COM, MUARASABAK
- Pemerintah Kabupaten Tanjabtim menggelar Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2024-2045, Kamis (13/6) kemarin. Kegiatan tersebut dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Suhas Purrojani selaku Plh Sekda Tanjabtim.


Dalam sambutan Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto yang dibacakan Suhas Purrojani, Bupati Romi Hariyanto meminta agar esensi pelaksanaan Musrenbang dijaga. Hal ini guna mewujudkan pembangunan Kabupaten Tanjabtim 20 tahun ke depan, sesuai visi RPJPD yakni Negeri Maritim Maju dan Berkelanjutan.


"Pastikan seluruh elemen masyarakat terlibat, karena Musrenbang ini menentukan pembangunan Tanjabtim 20 tahun ke depan," katanya 


Rencana pembangunan di Kabupaten Tanjabtim harus searah dengan target pemerintah pusat pada 2045 nanti yakni Indonesia Emas. Kolaborasi seluruh pemangku kepentingan, menjadi kunci penyelesaian dan isu pembangunan yang komplek.


"Jadikan RPJN 2024-2045 sebagai acuan, guna menjamin sinkronisasi dan kesinambungan pembangunan Pemerintah Pusat dan daerah," katanya.


Sementara tim ahli dari Universitas, Muhammadiyah Jambi, mengangkat berbagai gambaran permasalahan dan isu komplek yang akan dihadapi Pemkab Tanjabtim. Seperti lonjakan jumlah penduduk, pendapatan per kapita, dan SDM yang harus menyesuaikan dengan perubahan zaman seperti teknologi yang pasti akan terus berkembang.(mln)