Rabu, 05 Juni 2024

Plh Sekda Tanjabtim Pimpin Rakor Rencana Penggerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting


SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK
- Pemerintah Kabupaten Tanjabtim berkomitmen dan siap mendukung intervensi serentak pencegahan stunting dalam rangka meningkatkan kualitas intervensi spesifik stunting dalam intervensi serentak di daerah secara nasional. 


Pada rapat koordinasi rencana penggerakan intervensi serentak pencegahan stunting di ruang Asisten Pemerintahan dan Kesra, Rabu (5/6) kemarin, dibahas langkah-langkah strategis dan serangkaian kegiatan dalam rangka pelaksanaan intervensi serentak pencegahan stunting yang dipimpin langsung Asisten Pemerintahan dan Kesra, Suhas Purrojani selaku Plh Sekda Tanjabtim.


Suhas Purrojani menegaskan, Pemerintah Kabupaten Tanjabtim tetap dan terus berkomitmen dan melakukan berbagai terobosan dalam upaya meningkatkan kualitas intervensi pencegahan stunting di Kabupaten Tanjabtim.


"Kita sepakat dan terus berkomitmen untuk melakukan intervensi yang lebih spesifik dalam rangka pencegahan stunting di daerah kita. Seluruh OPD terkait akan terlibat aktif dan turun agar program dan kegiatan yang dilaksanakan dapat tepat sasaran," tegasnya.


Dalam rapat tersebut juga dibahas berbagai persoalan terkait tugas dan tanggungjawab masing-masing OPD dalam intervensi stunting ini. Termasuk 10 arahan Kementerian Dalam Negeri untuk mendukung pengukuran dan intervensi pencegahan stunting. 


"Tadi kita sudah bahas 10 arahan dari Kemendagri tersebut, dan alhamdulillah dari 10 arahan tersebut kita siap dan sudah kita mulai bahkan dari tahun-tahun sebelumnya," ungkapnya.


Dalam waktu dekat ini, tambah Suhas, Pemkab juga akan segera melakukan launching intervensi serentak pencegahan stunting Pemerintah Kabupaten Tanjabtim. Tentu tujuan dan sasaran kegiatan ini nantinya sesuai dengan arahan Kemendagri.


"Ya, tentu kita juga akan memastikan kesiapan dan kegiatan intervensi yang telah atau akan dilakukan dari masing-masing OPD," tukasnya.(mln)